Tuesday, June 11, 2013

Generator

Sejarah Penemu Turbin air Generator

Turbin air menggambarkan perkembangan besar atas kincir air. Konsep tentang turbin atau kincir air tertutup dengan efisiensi yang lebih besar dibandingkan dengan mesin uap ataupun kincir air yang telah ada mendapatkan perhatian serius pada akhir abad 18 dan awal abad 19 sebagai sumber kekuatan untuk Revolusi Industri yang sedang tumbuh. Di Perancis, Claude Burdin, seorang profesor di School of Mines at St Eteinne di Loire, mengajukan konsep itu dan memakai istilah turbine dari bahasa Latin turbo yang berarti pusaran angin.

Benoit Fourneyron (1802-1867) belajar di bawah bimbingan Burdin. Fourneyron mulai mengerjakan konsep itu pada awal tahun 1820-an dan pada tahun 1827 memperlihatkan turbin yang pertama, yang ditujukan sebagai turbin arus luar. Dia terus melakukan pengembangan terhadap efisiensi turbin dan pada tahun 1833, ia memenangkan hadiah sebesar 6.000 franc dari French Society for the Encouragement of Industry. Air mengalir melalui jalan kecil dalam sebuah kincir, memukul baling-baling kincir pada cincin luar dan keluar dari kincir dan menggerakkan mesin itu lebih dari 200 putaran pada setiap menitnya.

Dengan adanya pengembangan sistem tenaga listrik pada abad 20 setelah adanya pengembangan lampu listrik, turbin air hasil temuan Fourneyron menjadi penting sekali untuk pengubahan daya dari air terjun menjadi listrik. Ketika dipasangkan pada generator, turbin menjadi kunci utama untuk produksi daya listrik air (hydroelectric).

3 comments:

  1. generator bisa di samakan dengan genset keh ?
    togel sgp

    ReplyDelete
  2. makasih info nya guys sangat berguna



    Jasa sadap handphone. berbagai fitur dan berbagai tipe HP.

    Bisa untuk HP :

    - IPHONE.
    - ANDROID.
    - NOKIA.
    - BLACKBERRY.
    - WINDOWS PHONE & MOBILE
    - SYMBIAN (tidak tersedia)

    (Sadap data komunikasi)


    - SADAP PANGGILAN SUARA
    - SADAP SMS & MMS
    - SADAP FOTO/ VIDEO
    - SADAP EMAIL
    - SADAP SUARA SEKITAR
    - SADAP CHAT FACEBOOK
    - SADAP WHATSAPP, LINE, TELEGRAM, SKYPE
    - SADAP BBM (BLACKBERRY MESSENGER) (tidak tersedia)
    - SADAP LOKASI

    Kunjungi: PENYADAP.COM
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    ReplyDelete